get app
inews
Aa Read Next : Infrastruktur Kelistrikan di IKN Diprediksi Selesai Tepat Waktu, GM PLN UIP KLT: Kami Optimis!

Cara Mengatasi Rambut Berminyak, Alami Tak Perlu ke Salon

Minggu, 15 Oktober 2023 | 15:30 WIB
header img
Cara Mengatasi Rambut Berminyak, Alami Tak Perlu ke Salon. (Foto: istimewa)

JAKARTA,iNewsBalikpapan.id -   Perawatan rambut berminyak secara rutin dan teratur tentu menjadi cara tepat solusi agar rambut terhindar dari kusam dan kurang segar. Perawatannya tentu bisa dilakukan dan tanpa harus perlu ke salon untuk mengatasinya.

Nah, berikut beberapa langkah yang dapat membantu Anda mengatasi masalah rambut berminyak dikutip dari Healthline pada Minggu (15/10/2023).

Penyebab utamanya adalah produksi berlebihan minyak alami oleh kelenjar sebaceous di kulit kepala
 

Cara Mengatasi Rambut Berminyak


1. Keramas setiap hari Jarang keramas atau terlalu sering keramas dapat menyebabkan rambut berminyak. Namun, jika kamu memiliki rambut berminyak , mencucinya setiap hari dapat menghindarkan dari rambut yang berminyak. Perlu diperhatikan bahwa keramas lebih dari sekali dalam sehari dapat menyebabkan kelenjar kulit kepala bereaksi berlebihan dan menghasilkan lebih banyak minyak untuk menggantikan keramas yang berlebihan.

2. Kondisikan dengan hati-hati Kondisioner membantu menambah kelembapan l pada rambut serta mencegahnya jadi kusut. Ujung rambut Anda mungkin memerlukan sedikit perhatian ekstra, tetapi kulit kepala tidak membutuhkan hal tersebut untuk menjadi lebih berminyak. Jangan gunakan kondisioner pada kulit kepala Anda, pijat saja ke ujung rambut.

3. Perlakukan secara lembut Saat keramas gosoklah kulit kepala, tapi lakukan dengan jari-jarimu secara lembut. Menggosok kulit kepala secara berlebihan dan menyebabkan kelenjar memproduksi lebih banyak sebum. Bilas sampai bersih sebelum keluar dari kamar mandi. Sisa sampo atau kondisioner dapat membuat lapisan tipis pada rambut sehingga terasa berminyak.

4. Jangan menyentuh rambut terlalu sering Cobalah untuk tidak menyisir atau menyentuh rambut lebih dari yang diperlukan. Sering menyisir dapat merangsang kelenjar Anda untuk menghasilkan lebih banyak sebum.

Itulah cara megatasai rambut berminyak. Semoga bermanfaat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut