get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Urai Kemacetan Akibat Antrean BBM di Balikpapan, Patra Niaga Alihkan Penjualan Pertalite di Dua SPBU

Kamis, 30 November 2023 | 13:38 WIB
header img
Urai Kemacetan Akibat Antrian BBM di Balikpapan, Patra Niaga Alihkan Penjualan Pertalite di Dua SPBU. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id– PT Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan mengalihkan penjualan produk BBM jenis Pertalite di dua SPBU yang berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, yaitu SPBU 64.761.07 Stalkuda dan SPBU 61.761.02 Sepinggan.

Hal ini disampaikan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, dalam keterangan persnya pada Kamis (30/11). 

“Seperti yang telah disampaikan beberapa waktu kemarin, antrian Panjang khususnya kendaraan roda empat dalam pembelian Pertalite diakibatkan karena beberapa hal salah satunya disparitas harga antara Pertamax dan Pertalite yang cukup jauh yaitu Rp4.000,-. Akibat disparitas tersebut banyak konsumen Pertamax beralih ke Pertalite sehingga antrian menjadi Panjang. Hal ini ditambah dengan jumlah SPBU yang tidak banyak serta lokasi dan luasan SPBU di Kota Balikpapan yang rata-rata tidak terlalu besar,” ujar Arya.

Arya menambahkan, dari hasil pertemuan dan koordinasi dengan seluruh stakeholder maka Patra Niaga di Regional Kalimantan maka dua SPBU di Stalkuda dan Sepinggan tidak lagi menjual BBM jenis Pertalite untuk kendaraan roda empat, namun masih melayani penjualan untuk kendaraan roda dua.

“Langkah ini diambil karena kedua SPBU tersebut berada di jalan utama Kota Balikpapan dan kerap mengakibatkan kemacetan karena panjangnya antrian. Masyarakat atau konsumen roda empat tetap bisa membeli BBM jenis Pertalite di SPBU MT Haryono atau SPBU Gunung Guntur. Kami memastikan Pertalite tetap tersedia di Kota Balikpapan hanya memang lokasinya yang dipindahkan dalam rangka antisipasi kemacetan di jalan utama tersebut, “ ungkap Arya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut