get app
inews
Aa Read Next : 18 Karya Jurnalistik Terima Penghargaan PLN Journalist Awards 2023

Pembangunan Kelistrikan di IKN, PLN UIP KLT Pastikan Pembangunan Berjalan

Sabtu, 09 Desember 2023 | 15:50 WIB
header img
Pembangunan kelistrikan yang modern di Ibu Kota Nusantara (IKN) dinilai bakal lebih menggairahkan investasi yang masuk. (Foto: dok)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id -Pembangunan kelistrikan yang modern di Ibu Kota Nusantara (IKN) dinilai bakal lebih menggairahkan investasi yang masuk.

Sebagai informasi, PLN sebagai pelaksana tugas penyediaan listrik di Ibu Kota Nusantara (IKN) berpegang teguh pada sistem kelistrikan yang modern dengan energi bersih, baru dan terbarukan. 

Pembangunan IKN Nusantara yang mengedepankan estetika “Kota Hijau”, membuat PLN membangun beberapa proyek mulai pembangunan Gardu Induk (GI) 150 kV Kariangau Ext Arah GIS 4 IKN, SUTT 150 kV Kariangau Landing Point GIS 4 IKN, dan GIS 4 IKN. Serta, pembangunan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) pertama di Kalimantan Timur, dimana kabel transmisi dan peralatannya berada di bawah tanah.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Kalimantan Timur, Slamet Brotosiswoyo mengatakan, pihaknya mengapresiasi pembangunan yang dilakukan PLN di IKN.

Pasalnya, kebutuhan kelistrikan dinilai penting. Apalagi untuk investor. Jika tidak ada kepastian kelistrikan tentu tidak akan membuat minat bagi investor.

“Kepastian itu juga harus jelas, karena beberapa kawasan, ketika perusahaan atau investasi masuk, justru pembangunan kelistrikan tidak ada kepastian. Jadinya, mereka terpaksa membuat pembangkit sendiri,” katanya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut