get app
inews
Aa Read Next : Gunung Merapi Kembali Erupsi, Muntahkan 3 Kali Awan Panas

Heboh! Muncul Ular Berkepala 2, Jadi Pertanda Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

Sabtu, 30 Desember 2023 | 14:55 WIB
header img
Seekor ular kepala dua di rumah warga Desa Dulipali, Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flores Timur dianggap sebagai menjadi pertanda erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki. (Foto: iNews/Joni Nura)

Menurutnya, ular langka ini biasa dijumpai dekat gunung tersebut namun tidak menunjukkan reaksi berbahaya bak ular berbisa lainnya. Mereka sudah memindahkannya ke hutan tak jauh dari rumahnya.

Sementara Yonas Temu, ayah kandung Ency Temu mengatakan, ular itu dikenal warga kampung dengan nama 'Kenato' yang artinya kepala dua.

Ular dengan warna mirip catur itu menyimpan cerita mistis, salah satunya dijaga 'Nitun' atau makhluk gaib. Pria 72 tahun ini menyebut badan ular Kenato dijadikan ikat pinggang makhluk halus.

"Kami sebut dia Kenato, artinya kepala dua. Dia itu ikat pinggang setan atau orang bilang Nitun," ucapnya.

Karena demikian kata Yonas, warga takut membunuh ular berkepala dua karena menanggap akan memicu kejadian janggal bahkan membahayakan nyawa. Ular kepala dua ini diduga bernama ular pipa atau 'Cylindrophis Ruffus'. Hingga saat ini sejumlah binatang mulai turun ke permukiman warga usai erupsi. Para warga juga diminta selalu waspada.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut