get app
inews
Aa Read Next : TPN Tegaskan Ganjar-Mahfud Paling Komitmen Lindungi Masyarakat Adat

Cawapres Mahfud MD Kutip Perang Badar, Tekankan Tekad Kuat Kunci Kemenangan

Sabtu, 06 Januari 2024 | 19:57 WIB
header img
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengutip Perang Badar. (Foto: Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menegaskan kunci kemenangan adalah tekad yang kuat dengan rida Allah SWT. Dia pun mencontohkan kejayaan umat Muslim saat memenangkan Perang Badar meski kalah jumlah pasukan.

"Kunci kemenangan itu adalah tekad yang kuat di bawah rida Allah. Ingat Perang Badar? Perang Badar itu perang yang secara opini dianggap sedikit, 300 orang mengalahkan 1.100 orang. Ingatkan kisah Perang Badar, maka firman Allah mengapa orang yang dianggap kecil selalu menang kalau melawan kezaliman dan kecurangan," kata Mahfud saat menghadiri deklarasi FBR dan Ikama di area BKT Cakung Cilincing, Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2024).

Menurut Mahfud, orang yang jumlahnya dianggap kecil tersebut sebenarnya pengikutnya banyak. Orang-orang tersebut, kata Mahfud, tangguh dan tidak mudah goyah.

"Cuma mereka ini jauh dari tempat, tidak ada yang ngongkos untuk datang, tidak dipancing dengan sembako tapi mereka banyak. Mereka adalah orang-orang yang tangguh, sehingga Allah berfirman kam min fi"tin qalilatin ghalabat fi"atan katsiratan bi idznillahi. Innallahamas sobirin," kata Mahfud.

Mahfud menegaskan, hanya sedikit orang bisa mengalahkan jumlah orang yang sangat besar dengan izin Allah. Salah satu kuncinya adalah tangguh.

"Apa kuncinya? Innallahamaas sabirin. Allah itu akan selalu bersama dan membantu orang yang sabar. Sabar itu artinya tangguh, berani melakukan apa yang sulit-sulit demi memenangkan suatu perjuangan. Itu yang harus kita lakukan sekarang," ungkapnya.

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut