get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Breaking News: Persiba Balikpapan Terdegradasi ke Liga 3, Dihajar Persijap di Kandang

Sabtu, 27 Januari 2024 | 17:06 WIB
header img
Persiba Balikpapan dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan usai kalah saat menjamu Persijap Jepara 2-4, dalam laga lanjutan babak playoff degradasi Liga 2 di Grup C, di Stadion Batakan Balikpapan. (Foto: Persiba balikpapan)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan- Persiba Balikpapan dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan usai kalah saat menjamu Persijap Jepara 2-4, dalam laga lanjutan babak playoff degradasi Liga 2 di Grup C, di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (27/1/ 2024).

4 gol Persijap dicetak Qishcil Gandrum, Indra Arya dan dua gol dari Kervens Belfort, sedangkan gol Persiba ditorehkan Fadil Adestama dan Papua Komboy. 

Capaian buruk ini menambah sejarah kelam tim kebanggaan warga kota Balikpapan tersebut usai terdegradasi dari Liga 1 pada tahun 2017. Selama 7 tahun di kasta kedua, Persiba kembali terdegradasi di kasta ketiga sepak bola Indonesia. 

Asa Persiba untuk bertahan sebenarnya sedikit terbuka setelah hasil pertandingan Sulut United vs Persipa Pati berakhir untuk kemenangan Persipa 3-2 dengan catatan Persiba wajib menang di kandang. Artinya, laga penentu tim degradasi masih ditentukan pada pekan ke-6. Namun skenario itu gagal sebab Persiba malah harus kalah memalukan dari tim tamu.

Aroma kekalahan Beruang Madu -julukan Persiba sudah terasa usai wasit menghukum pemain belakang Persiba Ibnu Mareza kartu merah. Praktis Persijap yang unggul jumlah pemain mendominasi jalannya pertandingan. 

Praktis dari hasil buruk ini, Persiba dipastikan terdegradasi ke Liga 3 meskipun masih menyisakan satu laga sisa menghadapi Persipa Pati. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut