get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi CPO, Airlangga Hartarto Diperiksa Kejagung 12 Jam

BLT Rp200.000 Akan Dicairkan Pemerintah per Bulan Mulai Februari

Senin, 29 Januari 2024 | 20:05 WIB
header img
Pemerintah akan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp200.000 per bulan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) mulai Februari 2024.( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Pemerintah akan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp200.000 per bulan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) mulai Februari 2024. Bantuan ini akan diberikan hingga 3 bulan ke depan.|

"Jumlahnya Rp200.000 per bulan dan sehingga tentu ini kita baru anggarkan yang disetujui Bu Menteri Keuangan dievaluasi 3 bulan," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Konferensi Pers Hasil High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Airlangga menambahkan, bantuan kali ini berbeda dengan bantuan pangan yang telah diberikan pemerintah sebelumnya.

"Ini menggantikan program (BLT) El Nino yang tahun kemarin diberikan pada akhir tahun kemarin sebesar Rp200.000 per bulan. Pada waktu itu selama dua bulan atau Rp400.000," tuturnya.

Namun, Airlangga mengungkapkan bantuan ini berbeda dari bantuan pangan yang diberikan selama ini kepada 22 KPM karena bantuan sosial (bansos) kali ini diberikan secara tunai. "Biasanya masyarakat di bawah bertanya kenapa saya dapat beras tapi tidak dapat BLT cash. Tentu dengan data yang berbeda itu tergantung kepada kemarin data yang dari Kemenko PMK," ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut