get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Mahfud MD Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Presiden Jokowi

Kamis, 01 Februari 2024 | 18:06 WIB
header img
Mahfud MD resmi menyerahkan surat pengunduran diri dari Menko Polhukam kepada Presiden Jokowi, Kamis (1/2/2024) (Foto: iNews)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Menko Polhukam Mahfud MD resmi menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (1/2/2024).

Surat itu diserahkan langsung oleh Mahfud di Istana Negara, Jakarta. Mahfud menjelaskan, kedatangannya diterima langsung oleh Presiden dan ditemani Mensesneg Pratikno.

"Baru saja saya diterima Bapak Presiden Jokowi ditemani Mensesneg Pratikno. Intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti," kata Mahfud. Mahfud menyebut Presiden Jokowi menerima permohonan itu dan menyatakan terima kasih. 

"(Presiden Jokowi) terima kasih  juga. Menyebut sudah membantu 4 tahun dan tak ada masalah," katanya.

Cawapres nomor urut 3 itu sebelumnya resmi menyatakan mundur dari Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Jokowi. Hal itu disampaikan Mahfud di tengah safari politiknya sebagai cawapres nomor urut 3 ke wilayah Lampung.

"Saudara-saudara sekalian saat ini saya berada di Pura Ulondano, Lampung. Pura yang berada di tengah danau Tirtagangga, Lampung Tengah. Hari ini saya ingin menjawab semua pertanyaan yang siang malam muncul sejak tanggal 23 Januari saya menginformasikan dari Lampung juga bahwa membenarkan Pak Ganjar Pranowo bahwa Paslon itu supaya mundur termasuk Pak Mahfud," kata Mahfud secara virtual, Rabu (31/1/2024).

“Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara,” tuturnya. 

Mahfud juga mengaku tidak akan tinggal glanggang colong playu dan akan pamit secara baik-baik ke Presiden Jokowi terkait rencana mundur dari jabatannya. 

"Kami diberi tugas dan menerima tugas dengan saling menghormati maka saya tidak akan tinggal gelanggang colong playu, saya akan pamit baik baik dan saya akan sampaikan surat ini begitu saya diterima," kata Mahfud.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut