get app
inews
Aa Read Next : Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman Ricuh, Kepala Yoyok Sukawi Bocor

Bentrok Suporter Persija dan Persib di Serang, 2 Terluka

Senin, 11 Maret 2024 | 11:30 WIB
header img
Seorang peserta tawuran yang menodongkan pistol ternyata korek api saat diamankan polisi. (Istimewa)

SERANG, iNewsBalikpapan.id - Dua kelompok suporter bentrok di Ciracas, Kota Serang, Provinsi Banten hingga viral di media sosial. Dalam bentrokan ini, terdapat korban luka yang dilarikan ke fasilitas kesehatan.

Aksi ini menjadi perhatian polisi. Korps Bhayangkara melakukan penyelidikan dan menangkap beberapa orang yang terlibat dalam aksi tersebut.

Kasatreskrim Polresta Serang Kota Kompol Hengki Kurniawan mengatakan, bentrok ini merupakan tawuran antara suporter Persib dan Persija di Ciracas, Sabtu (9/3/2024).

"Setelah didalami, tawuran di Jalan Lingkar Selatan Ciracas pada hari Sabtu 9 Maret 2024 pukul 17.25 WIB diduga antara pendukung Persib dengan Persija," ujar Hengki, Senin (11/3/2024).

Dia menerangkan, pendukung Persib mulanya sedang nonton bersama (nobar) pertandingan di Kafe Langit Senja. Namun, secara tiba-tiba para pendukung Persija melakukan penyerangan.

"Kemudian pendukung Persib keluar dari Kafe Langit Senja untuk menghampiri dan menyerang mundur pendukung Persija untuk menghindari kerusakan terhadap fasilitas milik Kafe Langit Senja," katanya.

Saat peristiwa berlangsung, seorang pendukung kedapatan membawa senjata api (senpi) lalu menodongkan kepada para pendukung Persija. Hal itu pun viral di media sosial. 

Sosok itu yakni FU (23) warga Kota Serang. Dia saat ini diamankan tim Polresta Serang Kota untuk dimintai keterangan karena aksinya yang viral menodongkan senpi.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan AA koordinator acara nonton bersama. Pemeriksaan terhadap para saksi juga terus dilakukan termasuk kepada pemilik kafe.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut