get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah di Klandasan

Senin, 18 Maret 2024 | 15:04 WIB
header img
Kebakaran menimpa permukiman padat penduduk di Jalan Jenderal Sudirman Rt 09 Kelurahan Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (18/3/2024). Api menghanguskan 37 rumah. (Foto: iNewsTV/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN,iNewsBalikpapan.id- Kebakaran menimpa permukiman padat penduduk di Jalan Jenderal Sudirman Rt 09 Kelurahan Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (18/3/2024). Api menghanguskan 37 rumah.

Pantauan di lokasi, kobaran api dengan cepat merambat ke rumah-rumah warga. Bangunan semi permanen membuat api dengan cepat membesar. 

Petugas pemadam kebakaran (damkar) saat tiba di lokasi langsung berjibaku memadamkan api. Sedikitnya, 15 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi.

Proses pemadaman sempat terkendala akses ke lokasi kebakaan yang sempit dan kesulitan mendapatkan sumber air. Api berhasil dipadamkan setelah tiga jam petugas dibantu warga berjibaku.

"Karena PDAM dihubungi agak sulit, dua jam berikutnya baru ada dan baru kami regulasi air agak aman," kata Kepala BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali di lokasi. 

 Salah satu korban kebakaran, Muslihatun mengungkapkan, kebakaran terjadi setelah warga bersantap sahur. Api pertama kali muncul dari salah satu rumah di tengah permukiman.

"Saya buka pintu itu, api sudah berjatuhan makanya saya tidak membawa apa-apa," ujar Muslihatun di sekitar lokasi.

Sementara itu, Polresta Balikpapan kini tengah menyelidiki peristiwa tersebut untuk memastikan penyebab kebakaran. Dalam kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut