get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Masjid di Balikpapan Meninggal usai Sholat Jumat

Aksi Meludah Viral, Karyawan Kilang Pertamina Arie Febriant Dibebastugaskan

Minggu, 07 April 2024 | 22:03 WIB
header img
Arie Febriant, pengendara yang viral meludah disanksi dibebastugaskan oleh Pertamina (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - PT Pertamina (Persero) sanksi Arie Febriant, pengendara mobil yang viral meludah saat ditegur karena parkir sembarangan. Arie kini dibebastugaskan oleh Pertamina. 

"Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat," kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen kepada iNews.id, Minggu (7/4/2024).

Hermansyah menuturkan, skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan.

Dia pun menegaskan, Pertamina mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, dia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Hermansyah menambahkan, dalam kehidupan sehari-hari Pekerja Kilang Pertamina Internasional senantiasa diwajibkan menjaga perilaku sesuai dengan tata nilai akhlak, termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku

"Kami menyampaikan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada kami untuk terwujudkan perilaku pekerja yang lebih mencerminkan etika sopan santun dalam berperilaku," katanya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut