get app
inews
Aa Read Next : 18 Karya Jurnalistik Terima Penghargaan PLN Journalist Awards 2023

Hari Pertama Idul Fitri, Sistem Kelistrikan Aman Layani Masyarakat

Kamis, 11 April 2024 | 19:16 WIB
header img
PT PLN (Persero) memastikan seluruh sistem kelistrikan di Indonesia aman melewati hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - PT PLN (Persero) memastikan seluruh sistem kelistrikan di Indonesia aman melewati hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. PLN terus melakukan siaga kelistrikan demi menghadirkan kebahagiaan bagi masyakat di hari yang Fitri.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan bahwa seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi andal saat melewati hari pertama Idul Fitri. 

"Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga," ucap Darmawan.

PLN mencatat daya mampu secara nasional sebesar 51 ribu megawatt (MW) dengan beban puncak pada hari raya Idul Fitri sebesar 31 ribu MW, masih terdapat cadangan daya sebesar 20 ribu MW.

Dalam menjaga keandalan pasokan listrik, mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, hingga layanan pelanggan pada masa siaga ini secara khusus PLN menerjunkan lebih dari 81 ribu personel yang betugas di 2.766 posko di seluruh titik vital kelistrikan dan pusat kegiatan publik. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut