get app
inews
Aa Read Next : PLN UIP KLT Bangun SUTT 150 kV Grogot ke Sei Durian, Perkuat Sistem Interkoneksi Kaltim-Kalsel

Kepala Otorita IKN Mundur, Pembangunan Terus Digenjot Jelang HUT RI Ke-79

Senin, 03 Juni 2024 | 13:27 WIB
header img
Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dipercepat.Foto: Mukmin Aziz

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id -  Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dipercepat. Progres terbaru pembangunan IKN terus digenjot oleh pemerintah.

Pada Maret 2024, Presiden Joko Widodo yang meninjau langsung progres pembangunan Kantor Presiden menyebutkan bahwa pembangunan infrastruktur kini telah mencapai 74 persen.

Pembangunan struktur bangunan utama telah selesai dan saat ini fokus pada pemasangan baja serta bilah-bilah sayap Garuda yang menjadi bagian penting dari konstruksi.

Kantor Presiden di IKN diharapkan selesai dan fungsional pada Juni untuk digunakan dalam upacara peringatan kemerdekaan ke-79 RI. Saat ini, pembangunan infrastruktur dasar telah mencapai 80 persen.

Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berikutnya di IKN pada 4 dan 5 Juni ini, rumah jabatan menteri sudah bisa digunakan sehingga Jokowi tidak perlu lagi bermalam di tempat camping.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut