get app
inews
Aa Read Next : Daftar 16 Negara yang Lolos 16 Besar Euro 2024, Timnas Georgia Bikin Kejutan

Jadwal Uero 2024 Spanyol vs Italia: Laga Balas Dendam La Furia Roja

Kamis, 20 Juni 2024 | 20:50 WIB
header img
Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Italia dalam lanjutan Grup B Euro 2024.(Foto: REUTERS)

GELSENKIRCHEN, iNewsBalikpapan.id- Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Italia dalam lanjutan Grup B Euro 2024. Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente sangat bersemangat menjelang laga big match itu.

Timnas Spanyol akan bersua dengan Italia di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman pada Jumat (21/6/2024) pukul 02.00 WIB. Laga tersebut akan menjadi pertemuan ke-8 bagi kedua tim di turnamen Euro.

Pada tujuh pertandingan sebelumnya, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- hanya mampu mengemas dua kemenangan. Mereka kalah tiga kali dari Italia, dan dua pertandingan lainnya berakhir imbang. 

Di pertemuan terakhir pada Euro 2020, Timnas Spanyol harus mengakui kehebatan Italia setelah kalah adu penalti 1-1 (2-4). Sebab itu, laga mendatang beraroma balas dendam bagi La Furia Roja. 

Namun, Luis de la Fuente tak mau menganggap remeh Gli Azzurri -julukan Timnas Italia. Menurutnya, tim besutan Luciano Spalletti itu mempunyai kekompakan yang bagus. 

"Mereka adalah tim yang sedang naik daun dengan pola pikir kolektif yang sangat baik," kata Luis de la Fuente dikutip dari Reuters, Kamis (20/6/2024).

Pelatih berusia 62 tahun itu mengakui pertandingan melawan Italia akan terasa rumit. Luis de la Fuente menganggap, laga mendatang merupakan final yang 'kepagian'. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat seimbang antara dua tim tradisional. Ini adalah pertandingan sepak bola klasik, pertandingan yang bisa dengan mudah menjadi final Euro atau Piala Dunia," tandasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut