get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Lampung Tengah Tembak Kepala Warga hingga Tewas, Begini Kronologisnya

Calon yang Maju di Pilkada Kalsel Diharapkan Bisa Meneruskan Program Jokowi dan Prabowo

Minggu, 07 Juli 2024 | 13:03 WIB
header img
Ilustrasi Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Kontestasi politik di Pilkada terus menjadi perhatian publik. Namun, kini Parpol tentunya mencari kandidat kuat untuk menempatkan posisi calonnya sebagai pemimpin daerah pada masa mendatang. 

Direktur Eksekutif Lingkar Pemuda Indonesia (LPI), Muda Saleh mengatakan, Presiden Jokowi masih memiliki pengaruh dalam Pilkada. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang berharap memiliki kepala daerah yang mampu melanjutkan program Jokowi di berbagai sektor. 

Kendati demikian, Muda juga meminta kepada presiden terpilih Prabowo Subianto agar memilah kandidat kepala daerah yang jelas mendukung perjuangan 02 sejak awal dan mampu mengimplementasikan program-program Jokowi dan Prabowo di sektor daerah. 

"Jelas, kami tak ingin hal ini terjadi, karena para pendukung Prabowo-Gibran sudah banyak melakukan perjuangan untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2024 ini. Tentu kami berharap agar yang menjadi kepala daerah adalah sosok yang mempu meneruskan dan menjalani program Pak Prabowo maupun Mas Gibran dan bukan dari kamar sebelah!" ujarnya, dalam keterangan resmi hari ini di Jakarta. 

Adapun pasca Pilpres, Pilkada merupakan pertarungan daerah yang akan mempengaruhi kekuatan politik bagi pemerintah di masa mendatang. Muda mengingatkan, agar kepala daerah yang digusung oleh Parpol mutlak sebelumnya mendukung paslon 02. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut