get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Transfer Liga 1: Semen Padang Rekrut Mantan Gelandang Manchester United

Selasa, 09 Juli 2024 | 23:06 WIB
header img
Semen Padang resmi merekrut mantan gelandang Manchester United, Charlie Scott. (Foto: Instagram @semenpadangfcid)

PADANG, iNewsBalikpapan.id – Klub promosi Liga 1 2024-2025 merekrut mantan gelandang Manchester United sebagai pemain asing anyar mereka. Pemain tersebut bernama Charlie Scott yang merupakan alumnus akademi klub berjuluk The Red Devils itu. 

“Welcome @_charliescottt in Ranah Minang – Indonesia,” tulis Semen Padang di akun Instagram resmi mereka, @semenpadangfcid, Selasa (9/7/2024) malam. Charlie Scott menjadi pemain asing kedelapan yang diboyong klub berjuluk Kabau Sirah itu untuk menghadapi Liga 1 2024-2025.

Sebelumnya, klub dari Tanah Minang itu sudah menghadirkan Bruno Dybal (Brasil), Tin Martic (Kroasia), Ryohei Michibuchi (Jepang), Kenneth Ngwoke (Nigeria), Jan Carlos Vargas (Panama), Cornelius Stewart (Saint Vincent and Grenadines), dan Kim Min-gyu (Korea Selatan). 

Charlie Scott merupakan pemain kelahiran Stoke-on-Trent, Inggris, 26 tahun lalu. Dia bergabung akademi Manchester United pada 2014. Tiga tahun berselang dia mendapat promosi masuk tim utama The Red Devils, namun tak pernah mendapat kesempatan tampil di turnamen resmi. 

Karena kalah bersaing, gelandang bertinggi 185 cm itu akhirnya dipinjamkan ke klub Skotlandia, Hamilton Academical pada 2018, sebelum akhirnya tak diperpanjang kontraknya di tahun tersebut. 

Kemudian, Charlie Scott terlempar ke beberapa klub divisi bawah Liga Inggris sebelum akhirnya bergabung ke klub Hong Kong, Happy Valley (2020-2021), dan Kitchee (2021-2024). 

Selain bisa bermain sebagai gelandang bertahan, Charlie Scott juga bisa diposisikan sebagai gelandang box to box. Menarik dinantikan apakah kehadirannya bisa mengangkat performa Kabau Sirah. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut