get app
inews
Aa Read Next : Hari Lingkungan Hidup, PLN UIP KLT Gelar Bersih-bersih Sampah Hutan Kota RSS Damai Balikpapan

Warga Buang Sampah di Depan Gedung DPRD dan Kantor Bupati Sintang, Kesal Sudah Menumpuk Tak Diangkut

Selasa, 23 Juli 2024 | 19:24 WIB
header img
Warga Sintang, Kalimantan Barat, melakukan aksi protes dengan membuang sampah di depan kantor Bupati dan DPRD Sintang . Foto: X@bacottetangga

SINTANG, iNewsBalikpapan.id - Warga Sintang, Kalimantan Barat, melakukan aksi protes dengan membuang sampah di depan kantor Bupati dan DPRD Sintang . Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekesalan warga terhadap lambatnya penanganan sampah di wilayah mereka.

Warga mengeluhkan tumpukan sampah yang menumpuk di beberapa lokasi, seperti di Jalan Hutan Wisata, Stadion Baning, dan samping Terminal Sungai Durian. Sampah yang tidak diangkut ini menimbulkan bau tak sedap dan merusak pemandangan, sehingga membahayakan kesehatan dan estetika lingkungan.

Menurut Koordinator aksi, Laurensius Anong, sampah di Jalan Hutan Wisata, tepatnya di depan rumahnya, sudah lama tidak diangkut. Hal ini mendorongnya untuk melakukan aksi protes bersama warga lainnya.

Diharapkan dengan aksi ini, pemerintah daerah setempat dapat segera mengambil langkah solutif untuk mengatasi permasalahan sampah di Sintang.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut