get app
inews
Aa Read Next : PLN UIP KLT Raih Dua Penghargaan K3 dari Gubernur Kaltim

PLN UIP KLT Kebut Progres 3 Proyek Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan di Kutai Timur

Senin, 29 Juli 2024 | 07:58 WIB
header img
SUTT 150kV Gardu Induk Talisayan - GI Maloy, GI 150kV Talisayan dan Extension 2 Line Bay GI 150 kV Maloy arah GI 150 kV Talisayan Kutai Timur, terus dikebut. (Foto: ist)

KUTAI TIMUR, iNewsBalikpapan.id - Progres pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan sistem interkoneksi di Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara melalui Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Gardu Induk (GI) Talisayan - GI Maloy, GI 150kV Talisayan dan Extension 2 Line Bay GI 150 kV Maloy arah GI 150 kV Talisayan Kutai Timur, terus dikebut penyelesaiannya.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) Raja Muda Siregar menyampaikan bahwa pembangunan tiga proyek di Kutai Timur tersebut dilakukan secara paralel dan upaya percepatan untuk dapat meningkatkan progresnya masing-masing.

“Saat ini progres masing-masing proyek menunjukan tren yang positif. Dimana progres pembangunan SUTT telah berada dalam fase konstruksi yaitu pekerjaan pondasi dan erection, sedangkan pekerjaan GI 150kV Talisayan sedang proses pengerjaan beberapa pondasi switchyard dan paralel pekerjaan wiring. Kemudian untuk pekerjaan Ext. 2 LB GI 150 kV Maloy arah GI 150 kV Talisayan akan segera dimulai karena telah dilaksanakannya penandatanganan kontrak dengan PT. Amsak Bangun Persada pada 22 Juli lalu. Walaupun dengan tren yang positif, masih terdapat hambatan di sisi pengadaan tanah terutama di area yang melewati perusahaan,” ujar Raja.

Raja menambahkan bahwa saat ini tengah dilakukan pendekatan dan mediasi dengan pihak perusahaan dan masyarakat lainnya untuk penyelesaian pengadaan tanah. Selain itu, pihaknya juga tengah menunggu Izin Membangun Kabel Listrik SUTT 150 kV GI Talisayan - GI Maloy dari Dirjen Perhubungan Laut yang sebelumnya telah dilakukan survei dan verifikasi lapangan bersama KUPP Kelas I Sangkulirang dan Disnav Kelas I Samarinda beberapa waktu lalu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut