get app
inews
Aa Read Next : Anak Muda Kaltim Ragukan Hasil Survei yang Menangkan Pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji

Pengamat: Generasi Muda Kaltim Dukung Isran-Hadi di Pilgub Kaltim 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 | 21:29 WIB
header img
Calon Gubernur Kaltim, Isran Noor. (Foto: ist)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - Partisipasi masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Timur 2024 diprediksi akan meningkat dibandingkan dengan Pilkada Kalimantan Timur tahun 2018. Kali ini, diperkirakan kaum muda Kaltim akan memberikan dukungan kepada calon gubernur Isran Noor.

Prediksi ini tentu merupakan hal yang menarik. Sebab menurut data dari Diskominfo.kaltimprov.go.id ada sebanyak 670 ribu pemilih berusia di bawah 26 tahun tercatat dalam daftar pemilih. 

"Jumlah tersebut tentu memiliki pengaruh besar terhadap total 2,7 juta pemilih tetap yang terdaftar pada Pilkada 2024," kata Pengamat Kebijakan Publik, Iradat Ismail.

Dan menjelang Pilkada serentak 2024 di Kalimantan Timur yang akan digelar 27 November mendatang, kelompok pemuda yang menamakan diri sebagai Team Muda secara resmi mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

Deklarasi dukungan tersebut dilaksanakan beberapa waktu lalu di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), sehari setelah pernyataan serupa dilakukan di Kota Samarinda.

Acara ini dihadiri oleh puluhan anggota Team Muda yang menegaskan keyakinan mereka terhadap integritas serta rekam jejak kepemimpinan pasangan Isran-Hadi.

Ketua Tim Muda, Harianto Minda, menyatakan bahwa dukungan mereka didasarkan pada beberapa poin penting yang dianggap krusial untuk kemajuan Kalimantan Timur. Salah satu prestasi terbesar yang mereka soroti adalah keberhasilan Isran Noor dalam memperjuangkan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

"Keberhasilan ini menunjukkan kemampuan diplomasi dan pengaruh politik Isran Noor di tingkat nasional," jelas Harianto.

Ia juga menambahkan bahwa Isran Noor dipandang sebagai pemimpin yang bersih dan anti-korupsi, yang dinilai menjadi fondasi penting dalam menjaga kepercayaan publik.

"Beliau bukan berasal dari keluarga yang terlibat korupsi, dan ini memberikan jaminan integritas dalam kepemimpinannya," tambahnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut