get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! IKN Dibuka untuk Umum Mulai Besok, Begini Tata Cara Berkunjungnya

Jokowi Buka dan Hadiri Nusantara TNI Fun Run di IKN

Minggu, 06 Oktober 2024 | 17:39 WIB
header img
Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Joko Widodo membuka secara resmi Nusantara TNI Fun Run 2024 yang digelar di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Minggu (6/10/2024). (Foto: Setpres)

PENAJAM PASER UTARA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Joko Widodo membuka secara resmi Nusantara TNI Fun Run 2024 yang digelar di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Minggu (6/10/2024). Acara tersebut digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI sekaligus untuk memperkenalkan IKN kepada masyarakat luas.

Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 05.55 WITA. Mengenakan kaus olahraga yang seragam dengan para peserta, Presiden Jokowi tampak santai dan siap untuk membuka kegiatan lari santai tersebut. 

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini Nusantara TNI Fun Run saya nyatakan dimulai. 3..2..1..," ujar Jokowi seraya mengibarkan bendera menandai dimulainya acara.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari masyarakat Balikpapan, Samarinda, dan sekitar IKN, komunitas pelari, serta beberapa pejabat negara, direktur BUMN, hingga influencer lokal dan nasional. Setelah menyelesaikan rute lari, para peserta dihibur oleh penampilan artis Nella Kharisma dan Black Forest Band, menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut