get app
inews
Aa Read Next : Sinyal Makmur HAPK Arahkan Dukungan untuk Isran Noor-Hadi Mulyadi

Akademisi: Program Pendidikan Isran Noor Lebih Realistis dan Terukur

Senin, 07 Oktober 2024 | 20:07 WIB
header img
Akademisi nilai Program Pendidikan Isran Noor Lebih Realistis dan Terukur. (Foto: dok DPRD Kaltim)

Program beasiswa ini merupakan langkah nyata dalam mengatasi kesenjangan akses pendidikan, yang sering kali menjadi kendala bagi keluarga kurang mampu untuk menyekolahkan anak-anak mereka hingga ke jenjang pendidikan tinggi.

"Program pendidikan Isran Noor terintegrasi dengan visi besar pembangunan Kalimantan Timur, termasuk dalam konteks Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Ini adalah pendekatan yang lebih strategis dan jangka panjang," ujar Ihsan.

Salah satu contoh yang disoroti Ihsan adalah komitmen Isran Noor dalam mendorong penguatan sektor vokasional dan pendidikan kejuruan. Menurutnya, program ini merupakan langkah yang sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda Kalimantan Timur menghadapi kebutuhan tenaga kerja yang lebih spesifik di era industri 4.0 dan pembangunan IKN. 

Perhatian Isran Noor salah satunya terlihat pada pengembangan keahlian siswa SMK. Bersama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sebanyak 21 ribu siswa SMK di Kalimantan Timur mendapatkan sertifikasi keahlian di berbagai bidang. Sertifikasi ini penting karena memberikan pengakuan resmi terhadap kompetensi siswa yang diakui di tingkat nasional, sehingga meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut