get app
inews
Aa Read Next : Gudang Pecah Belah dan Plastik di Bukit Cinta Terbakar

Sepeda Motor Adu Banteng, Dua Pengendara Tewas di Balikpapan

Selasa, 08 Oktober 2024 | 15:06 WIB
header img
Dua orang pengendara sepeda motor tewas usai terlibat kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta, Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara. (Foto: ist)

APAN, iNewsBalikpapan.id - Dua orang pengendara sepeda motor tewas usai terlibat kecelakaan di Jalan Soekarno-Hatta, Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, tepatnya di dekat Dealer Hino Kilometer (KM) 10 pada Senin (7/10/2024), sekitar pukul 22.30 Wita. 

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani, mengatakan bahwa kecelakaan melibatkan Honda Vario dengan nomor polisi KT 2051 AH yang dikendarai oleh MK (24), warga Sumber Rejo, Balikpapan Tengah.

Kemudian Honda Beat bernomor polisi KT 6384 HL yang dikemudikan AF (24) asal Kupang, NTT, bersama penumpangnya AYT (20) asal Timor Tengah Utara, NTT.

Sebelum kecelakaan, AF yang membonceng AYT melaju dari arah Batu Ampar menuju Kilometer 15. Namun, di dekat Dealer Hino Kilometer 10, AF kehilangan kendali hingga motornya masuk ke jalur berlawanan. 

Bersamaan dengan itu, melaju Honda Vario yang dikendarai MK dari arah Kilometer 15 menuju Batu Ampar. Adu banteng pun tidak dapat dihindarkan

 "Bagian depan Honda Beat bertabrakan langsung dengan bagian depan Honda Vario," tutur Ropiyani.

Akibat tabrakan tersebut, kedua pengendara tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala dan wajah. Sementara, penumpang Honda Beat, AYT, mengalami luka ringan pada wajah dan kaki.

Ropiyani menambahkan, penyebab kecelakaan diduga karena pengendara Honda Beat kehilangan kendali sehingga masuk ke jalur berlawanan.

"Kondisi jalan lurus, beraspal, dua lajur, dan arus lalu lintas relatif sepi," ungkapnya. 

Anggota Satlantas Polresta Balikpapan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan data dari korban dan saksi, serta mengamankan barang bukti.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut