get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! IKN Dibuka untuk Umum Mulai Besok, Begini Tata Cara Berkunjungnya

Resmikan Istana Negara IKN, Jokowi Titip Peresmian Istana Garuda ke Prabowo

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 20:58 WIB
header img
Presiden Jokowi meresmikan Istana Negara di IKN. (Foto: Binti Mufarida)

PENAJAM PASER UTARA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (11/10/2024). Peresmian dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Pada sore hari ini kita akan bersama-sama meresmikan Istana Negara di IKN, dan karena Istana Garuda masih dalam proses finishing dan memungkinkan masih memakan waktu satu bulan ke depan," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Dia mengungkapkan Istana Garuda akan diresmikan oleh Prabowo Subianto yang akan dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Maka pada hari ini, saya akan meresmikan Istana Negara terlebih dahulu. Nanti Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto," tuturnya.

Diketahui, Istana Garuda dan Istana Negara merupakan dua bangunan berbeda yang menjadi bagian dari Istana Kepresidenan di IKN. Kedua istana tersebut berlokasi di zona 1A Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Istana Negara IKN memiliki basement dan lantai dasar serta lapangan upacara. Bahkan, lapangan itu telah dipakai untuk Upacara Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 lalu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut