get app
inews
Aa Read Next : Cegah Banjir, Pemkot Balikpapan Bangun Bendali di GPA

Sungai Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kendal

Minggu, 22 Mei 2022 | 17:51 WIB
header img
Sungai Kendal meluap sejak Sabtu (21/5) malam, tampak warga termenung di atas genangan banjir. Foto: Eddie Prayitno/iNewstv

KENDAL, iNews.id - Ratusan rumah di sepanjang Sungai Kendal, terendam banjir yang terjadi sejak Sabtu (21/5) malam. Hingga Minggu (22/5) air setinggi hampir 50 sentimeter masih menggenangi rumah yang selalu terendam jika sungai meluap.

Setidaknya ada 9 kelurahan di Kabupaten Kendal yang terendam banjir. Di antaranya Kelurahan Trompo, Kebondalem, Kalibuntu, Langenharjo, Patukangan, Pekauman, Balok, Bandengan dan Karangsari.

Tidak hanya kawasan permukiman, banjir juga menggenangi  sebagian ruas jalan, di antaranya di jalan Pahlawan, jalan Habiproyo dan jalan Masjid. Selain itu juga gang-gang jalan di permukiman juga tak luput terdampak banjir dengan ketinggian air bervariasi antara 15 hingga 50 sentimeter, salah satunya di gang Mangga Kebondalem Kendal.

 Hingga Sabtu sore air masih merendam pekarangan hingga ke dalam rumah warga, meski pun belum ada warga yang mengungsi namun banjir tetap mengganggu aktivitas warga.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut