get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Wartawan Media Online Tewas Dibunuh Tetangga di Jombang, Ditembak dan Dipukul Pakai Palu

Gua Purba Misterius Tersembunyi di Tengah Hutan Perbatasan Jombang-Mojokerto

Minggu, 22 Mei 2022 | 21:00 WIB
header img
Mengintip gua purba di tengah hutan perbatasan Jombang dan Mojokerto, Jawa Timur. Foto: Istimewa/youtube.com

JAKARTA, iNews id - Indonesia yang kaya akan potensi sumber daya alam (SDA), membuat banyak sekali spot belum dijelajahi. Salah satunya adalah gua yang terletak di tengah hutan perbatasan antara Jombang dan Mojokerto, Jawa Timur. 

Gua tersebut dipercaya sebagai rumah dari manusia purba. Hal ini diungkapkan oleh konten dari kanal YouTube ‘Megaluh TV’. Sang pemandu video berkesempatan untuk menyusuri gua yang lokasinya berada di pedalaman hutan. 

Terlihat gua tersebut tertutupi oleh rimbunnya pepohonan hutan yang lokasi persisnya berada di perbatasan Wonosalam, Jombang dengan Jatirejo, Mojokerto. Dari apa yang tampak pada gua tersebut, diduga tempat itu menjadi rumah bagi manusia purba seiring dengan adanya beberapa perabotan lawas seperti dapur mulai dari meja, panci hingga ember di bawah tebing gua.

 

Selain itu, ada juga kedalaman lubang dari tebing yang tampak tertutupi oleh batu besar layaknya atap rumah. Di antara gua tersebut juga terlihat jelas, sepertinya memungkinkan adanya kehidupan manusia purba. 

Terdapat aliran air yang sangat jernih seperti sungai kecil dengan bebatuan yang tertata rapi. “Indah bangeeet,” ujar pria dalam video menggambarkan suasana pemandangan gua yang dia kunjungi.  

“Banyak sekali terdapat ayam hutan, ayamnya di sini sehat-sehat,” kata dia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut