get app
inews
Aa Read Next : Man City Bantai Aston Villa, Persempit Jarak Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

Son Heung-min Top Skor Liga Inggris: Gelar Orang Asia Pertama

Senin, 23 Mei 2022 | 21:07 WIB
header img
Son Heung min dengan torehan 23 gol menjadi orang asia pertama yang menjadi top skor Liga Inggris. Foto: REUTERS

NORWICH, iNews.id- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min menjadi top skor Liga Inggris 2021/2022. Dia mencetak 23 gol tanpa penalti musim ini.

Kepastian itu didapat saat Son mengantar Tottenham menang telak 5-0 atas Norwich di laga pamungkas Liga Inggris 2021/2022. Son bermain sejak awal di laga yang berlangsung di Carrow Road, Minggu (22/5/2022).

Son mencetak brace di laga itu. Gol pertama dicetak di menit 70, gol kedua di menit 75. Sementara tiga gol lain dicetak Dejan Kulusevki menit 16 dan 64 dan Harry Kane menit 32.

Dengan tambahan 2 gol itu, Son mengemas 23 gol musim ini. Torehan gol itu sama dengan milik striker Liverpool Mohamed Salah.

Namun, Son terasa spesial karena menjadi orang Asia pertama yang jadi top skor Liga Inggris. Terlebih, 23 golnya itu tak ada satu pun yang dicetak lewat penalti.

Son tak mampu berkata-kata atas prestasinya itu. Dia mengaku masih belum percaya dengan gelar top skor Liga Inggris itu.

"Pertama-tama, ini sangat berat. Saya tidak menyangkanya akan seberat ini. Ini amazing, saya sangat emosional. Saya tidak percaya ada di tangan saya," ujar Son dilansir dari Sky Sports, Senin (23/5/2022).

Dia mengaku gelar top skor adalah mimpinya sejak kecil. Dia pun berterima kasih kepada rekan-rekannya di Tottenham Hotspur.

"Saat saya kecil saya bermimpi mendapatkannya, saya masih tidak percaya. Saya berterima kasih kepada tim dan rekan-rekan yang membantu saya," katanya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut