get app
inews
Aa Read Next : Bocah 12 Tahun Dimakan Buaya saat Berenang di Sungai

Wudhu di Sungai, IRT di Kotawaringin Timur Diterkam Buaya

Jum'at, 27 Mei 2022 | 10:00 WIB
header img
IRT yang diterkam buaya saat ambil air wudhu dirawat di RSUD Murjani Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng, Senin (23/5/2022). Foto: iNews TV/Normansyah

KOTAWARINGIN TIMUR, iNews.id –Saat mengambil air wudhu di sungai, seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah diterkam buaya Senin (23/5/2022). Akibat kejadian itu, korban Sri Mahwiyah (42) harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Murjani karena mengalami patah tulang kaki.

Saat kejadian, Sri Mahwiyah (42) warga Jalan Sepakat, Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utama sedang berwudhu di lanting pinggir sungai di dekat rumah untuk melaksanakan sholat subuh.

Saat korban hampir selesai berwudhu, tiba-tiba seekor buaya berukuran sekitar 3 meter menyerang dan menggigit kaki kirinya. Korban kemudian dibawa masuk ke dalam sungai oleh buaya.  Korban pun berontak berusaha menyelamatkan diri. IRT tersebut berhasil memegang kayu lanting sambil meminta tolong warga.

Teriakan korban didengar warga yang langsung berdatangan ke lokasi dan menolongnya hingga predator ganas itu kemudian melepaskan gigitannya. “Saya hampir selesai wudhu, tiba-tiba kaki kiri saya digigit buaya dan ditarik masuk ke air. Saya teriak minta tolong,” kata Sri Mahwiyah.

Warga Desa Bagendeng Tengah, Anang menuturkan, buaya memang sering terlihat di sungai sekitar permukiman mereka dengan jumlah sekitar tiga ekor.

“Namun untuk kasus penyerangan buaya terhadap manusia baru pertama kali terjadi,” katanya. Kepala Desa Bagendang Tengah, Untung Sukardi mengatakan, upaya penangkapan buya di sungai tersebut pernah dilakukan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), namun belum berhasil.

“Karena aktivitas warga di pinggiran sungai masih tinggi, kami dari pihak pemerintah desa mengimbau agar warga lebih berhati-hati,” katanya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut