get app
inews
Aa Read Next : Tekuk Sevilla, Girona Naik ke Puncak Liga Spanyol

Gol Vinicius Junior Bawa Real Madrid Juara Liga Champions ke 14 Kali

Minggu, 29 Mei 2022 | 10:43 WIB
header img
Daftar juara Liga Champions kembali bertambah setelah Real Madrid angkat piala musim 2021/2022. Foto: REUTERS/Lee Smith

PARIS, iNews.id - Real Madrid juara Liga Champions untuk ke-14 kalinya. Titel ini membuat sejumlah pemain Los Blancos mengoleksi trofi Si Kuping Besar sama banyak dengan Barcelona. Real Madrid angkat piala setelah mengandaskan Liverpool 1-0 pada partai final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Vinicius Junior penentu kemenangan Klub Ibu Kota Spanyol lewat golnya pada menit ke-59.

Bagi Vinicius Junior ini merupakan trofi Liga Champions pertama yang dia raih sepanjang karier sebagai pesepak bola profesional. Tapi ada sembilan pemain Real Madrid yang sudah lima kali angkat Si Kuping Besar.


Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 usai kalahkan Liverpool 1-0 pada partai final di Stade de France, Minggu (29/2/2022) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Molly Darlington

Mereka adalah Karim Benzema, Gareth Bale, Dani Carvajal, Luka Modric, Toni Kroos, Nacho Fernandez, Casemiro, Marcelo, dan Isco Alarcon. Kesembilan pemain tersebut resmi menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang juara Liga Champions lima kali.

Lebih hebatnya lagi trofi Liga Champions mereka sama dengan yang didapat rival abadi Barcelona sepanjang sejarah. Bahkan koleksi kesembilan pemain tersebut lebih banyak dari klub-klub elite seperti Manchester United (3), Juventus (2), Chelsea (2), Inter Milan (3).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut