get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Jelang Laga VS Kuwait, Media Vietnam Ragukan Timnas Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023

Rabu, 08 Juni 2022 | 15:30 WIB
header img
Timnas Indonesia akan melawan Kuwait dalam laga kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: instagram/ @marcklok

KUWAIT CITY, iNews.id - Media di Vietnam, Bongda24h meragukan Timnas Indonesia mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Media tersebut menilai skuad Garuda belum siap untuk bersaing di level Asia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tidak difavoritkan untuk melaju ke babak putaran final Piala Asia 2023. Bagaimana tidak? Tim Garuda berada satu grup dengan tim-tim kuat asal Timur Tengah.

Secara matematika, Yordania dan Kuwait lebih diunggulkan. Pasalnya, peringkat FIFA mereka berada di atas Timnas Indonesia. Hanya Nepal yang kemungkinan bisa diimbangi Timnas Indonesia. Terlebih lagi, Timnas Indonesia tidak bisa diperkuat penyerang andalannya, Egy Maulana Vikri karena cedera lutut.

Bongda24h pun turut mengunggulkan Kuwait untuk menang atas Timnas Indonesia saat keduanya bertemu pada Rabu (8/6). Media tersebut menyebut bahwa Kuwait bukan lawan sepadan untuk Witan Sulaeman dan kolega.

“Kuwait adalah tim bagus di Asia Barat, di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kuwait berada di urutan kedua (Grup B) di bawah Australia,” tulis media tersebut, dikutip pada Rabu (8/6/2022).

“Sebelumnya, Kuwait secara rutin mengikuti kejuaraan sepak bola Asia dengan rekor terbaik menjadi juara pada tahun 1980,” tambah media tersebut.

Bongda24h juga menyorot absennya dua pilar penting yakni Egy dan Evan Dimas Darmono. Selain itu, hasil imbang tanpa gol Indonesia kontra Bangladesh pada FIFA Matchday silam juga disebut sebagai alasan mengapa Timnas Indonesia belum siap ke level Asia.

“Indonesia kekurangan dua pemain penting, Evan Dimas dan Egy Maulana akibat cedera yang ditemui pada laga menghadapi Bangladesh sepekan lalu, hari itu Indonesia juga tidak bermain bagus usai ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri,” tulisnya.

“Secara umum, masih banyak keraguan tentang kekuatan Indonesia dan kelas Indonesia saat memasuki area bermain kontinental besar,” sambungnya.

“Selain Kuwait memiliki keunggulan sebagai tuan rumah, dikhawatirkan Indonesia kesulitan meraih tiga poin di laga pembuka, apalagi jika mereka kemasukan satu gol, itu sudah relatif berpengaruh,” tutupnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut