get app
inews
Aa Read Next : Duet Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil Unggul di Simulasi Capres-Cawapres Survei SMRC

Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Kembali Terbang ke Swiss

Kamis, 09 Juni 2022 | 21:09 WIB
header img
Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz. Foto: Instagram/emmerilkahn

BANDUNG, iNews.id- Pasca kabar penemuan anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aaree, Kota Bern, Swiss, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali terbang ke Swiss, Kamis (9/6/2022) pagi.

Sebelumnya, Kang Emil sudah mengajukan cuti hingga 19 Juni mendatang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, penemuan jasad Emmeril Kahn sudah dipastikan Kepolisian Bern setelah tes DNA terhadap jasad yang ditemukan pada Rabu (8/9/2022) pagi waktu Swiss.

"Pada kesempatan malam hari ini, saya ingin menyampaikan kabar , kepolisian Bern bertemu kami dan keluarga di KBRI Bern untuk menyampaikan informasi awal penemuan jasad yang diduga ananda Eril (Emmeril Kahn Mumtadz) yang ditemukan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022) malam.

Menurut Muliaman, sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik setempat melakukan identifikasi dan penelusuran untuk memastikan jasad yang ditemukan itu benar Emmeril Kahn Mumtadz.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, kepolisian menyampaikan konfirmasi berdasarkan tes DNA, jasad tersebut benar ananda Eril," katanya.

"Selanjutnya KBRI Bern akan mengawal kepulangan Ananda Eril ke Indonesia," kata Hadad dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut