3 Hari Genjot Vaksinasi di Samarinda, Target Sasaran BINDA Kaltim Tembus 480 Ribu Dosis

Roy Marisi
Percepatan vaksinasi BINDA Kaltim di Masjid Raya Darussalam, Samarinda. Foto: Istimewa

SAMARINDA, iNews.idPercepatan vaksinasi yang dilakukan Badan Intelejen Daerah Kalimantan Timur (BINDA Kaltim) di Kota Samarinda dalam tiga hari terakhir berhasil menyasar 757 orang.

Dari kegiatan yang dipusatkan di Masjid Raya Darussalam, Samarinda mulai 19 Juli hingga 21 Juli tersebut, saat ini vaksinasi BINDA Kaltim telah menyasar 480.910 warga di seluruh wilayah Kaltim.

Kabag Ops BINDA Kaltim Kolonel Inf. Mat Jayus secara total merinci, 319.572 dosis telah diberikan kepada masyarakat umum, 15.157 dosis untuk lansia dan 13.080 dosis kepada pelajar/santri. Sedangkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun telah diberikan sebanyak 133.101 dosis.

“BINDA Kaltim akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi, sehingga target sasaran 800.500 dosis tercapai di akhir tahun ini,” jelasnya, Kamis (21/7/2022).

Selain pelaksanaan secara terpusat, pihaknya juga menggencarkan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door. Langkah ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat di wilayah pelosok.

“Ini juga sebagai upaya kami mencegah munculnya kasus covid-19 yang kembali meningkat di tengah pelonggaran penggunaan masker di ruangan terbuka,” imbuhnya.

Jayus juga menegaskan komitmen pihaknya untuk terus bersinergi dengan pemerintah, provinsi, kabupaten/kota serta unsur TNI-Polri dalam percepatan vaksinasi covid-19.

“Dari upaya ini tentunya kami ingin kekebalan komunal (herd immunity) yang kuat di masyarakat segera tercapai,” harapnya.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network