Liga 2 Dihentikan Dua Pekan Buntut Kerusuhan Kanjuruhan

Quadiliba Al Farabi
PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menghentikan sementara Liga 2 2022-2023. Surat resmi pemberhentian Liga 2 itu bernomor 584/LIB-KOM/X/2022. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id- PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menghentikan sementara Liga 2 2022-2023. Surat resmi pemberhentian Liga 2 itu bernomor 584/LIB-KOM/X/2022.

“bersama ini perkenankanlah PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetisi Liga 2 - 2022/2023 DITUNDA selama 2 (dua) pekan dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan otoritas Pemerintah melalui PSSI,” tulis surat tersebut.

Dengan ini, Liga 2 menyusul Liga 1 yang telah dihentikan sementara sebelumnya. Adapun alasannya merujuk tragedi kerusuhan pasca laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang 1 Oktober lalu.

Seperti diketahui, tragedi itu menanamkan luka mendalam ke pelosok negeri. Pasalnya menewaskan hingga 125 orang suporter yang memadati Stadion Kanjuruhan. 

Belum diketahui setelah dua pekan itu Liga 2 langsung kembali digelar atau tidak. Tapi dari keterangan di surat itu akan ada komunikasi lanjutan dari pihak PT LIB selaku operator dengan pihak klub.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network