Pembangunan Rumah Menteri di IKN, Presiden Jokowi Target Juni 2024 Rampung

Raka Dwi Novianto
Jokowi menargetkan kawasan rumah menteri di IKN rampung pada bulan Juni 2024 mendatang. (Foto: Raka Dwi Novianto/iNews)

PENAJAM PASER UTARA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kawasan rumah menteri di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (KIPP IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (23/2/2023). Dia menargetkan kawasan rumah tersebut akan rampung pada bulan Juni 2024 mendatang.

"Kita lihat sekarang ini adalah kawasan rumah-rumah menteri, ada 36 di sini nanti bangunan yang kita harapkan di Juni 2024 itu selesai. Karena memang kita ada target 17 Agutus 2024 ada upacara bendera di Ibu Kota Nusantara," katanya saat meninjau di lokasi, Kamis.

Jokowi mengungkapkan bahwa untuk progres pembangunan kawasan rumah menteri di IKN baru 14 persen.

"Kalau lihat seperti ini tapi kalau dipersentasekan memang baru 14 persen, tapi sudah dimulai," ujarnya.

Terkait anggaran, Jokowi menyebut tidak ada masalah. Dirinya optimistis bahwa pembangunan IKN telah dimulai dengan baik.

"Jadi bismillah ini sudah dimulai, sekali lagi kita harapkan Juni selesai. Saya hanya ingin menyampaikan sebuah optimisme bahwa Ibu Kota Nusantara ini telah dimulai pembangunannya baik infrastruktur berupa nanti kantor dan ini rumah menterinya," ungkapnya.

"Jadi kalau ada yang masih ragu-ragu ya lapangannya sudah bergerak seperti ini. Karena ini memang bukan proyek 2 tahun atau 5 tahun, ini bisa 10 atau 15 tahun, sama seperti di negara yang lain, yang pindah juga memulai. Dan selesainya itu kira-kira kurun waktu seperti tadi disampaikan," sambungnya.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network