Momen Hari Sungai Nasional, Orang Muda Ganjar Kaltim Bersihkan Sungai Bersama Warga di Samarinda

Mukmin Azis
Sukarelawan Orang Muda Ganjar bersama masyarakat menggelar aksi peduli lingkungan membersihkan sungai Karang Mumus di Kota Samarinda, Kalimantan Timur Minggu (23/7/2023).(Foto: istimewa)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - Sebagai cara mengimplementasikan kepedulian terhadap lingkungan, serta menyambut Hari Sungai Nasional yang dirayakan pada 27 Juli 2023, sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) bersama masyarakat menggelar aksi peduli lingkungan membersihkan sungai Karang Mumus di Kota Samarinda, Kalimantan Timur Minggu (23/7/2023).

Pengurus OMG Kaltim, Teguh Prayitno menyampaikan OMG bertekad untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kebersihan dan kelestarian sungai yang memainkan peran vital bagi kehidupan masyarakat di wilayah tersebut.

"Kami bersih-bersih di pinggiran sungai ini untuk memastikan lagi lebih bersih dari sampah-sampah. Kami mengedukasi masyarakat bahwa sangat penting peran sungai, apalagi Samarinda sebagai salah satu kota yang memiliki banyak sungai dan itu berpengaruh sekali untuk ekosistem yang ada di sekitar," kata Teguh usai kegiatan di Kelurahan Temindung Permai, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda. 

Tegus menjelaskan dalam aksi bersih-bersih kali ini, OMG tidak hanya mengumpulkan sampah-sampah di tepi sungai dan di halaman sekitar rumah warga yang di dekat sungai, akan tetapi juga memfasilitasi adanya alat kebersihan kepada masyarakat sekitar, seperti sapu hingga tempat sampah. 

Dukungan ini bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif dari seluruh warga dalam menjaga kebersihan sungai secara berkelanjutan.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network