Presiden FIFA akan Cek Training Center Timnas Indonesia di IKN Nusantara

Cikal Bintang Raissatria
Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan jersey bernomor 1 kepada Presiden Jokowi di Istana Negara. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id- Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino akan berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kehadiran pemimpin federasi sepak bola dunia itu ternyata ada misi khusus yakni melihat langsung pembangunan pusat latihan atau training center tim nasional (Timnas) Indonesia.

"Presiden FIFA akan mengecek training center yang ada di IKN Nusantara," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Sebelum mengecek training center timnas Indonesia di IKN Nusantara, Gianni Infantino akan menghadiri langsung pembukaan Piala Dunia U-17 2023. 

Hadirnya pimpinan tertinggi federasi sepak bola dunia tentu akan menjadi nilai tambah bagi Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-17. Turnamen itu akan digelar di empat kota Indonesia pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023 mendatang. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan membangun sebuah pusat latihan atau training center di Kawasan IKN Nusantara untuk mendukung persepakbolaan Indonesia. Ada delapan lapangan sepak bola yang akan dibangun di kawasan tersebut.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” kata Jokowi saat meninjau Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (24/2/2023).

Kepala Negara menyampaikan bahwa pembangunan lapangan sepak bola tersebut akan dibiayai oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Menurut Jokowi, hal tersebut merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN. 

“Ini akan dibiayai oleh FIFA menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” kata Jokowi.

Editor : Mukmin Azis

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network