Inter Milan Juara Serie A usai Libas AC Milan di Derby della Madonnina

Abdul Haris
Inter Milan telah memastikan kemenangan dalam Scudetto Liga Italia 2023-2024 setelah mengalahkan AC Milan 2-1 dalam Derby della Madonnina. Foto: Istimewa

Kemenangan ini membuat Inter, yang hanya menderita satu kekalahan di musim ini, mengumpulkan 86 poin, unggul 17 poin dari Milan yang berada di posisi kedua dengan lima pertandingan tersisa.

Ini adalah gelar Serie A ke-20 bagi Inter, yang berhak memakai dua bintang di atas logo di jersey mereka selamanya. Di Italia, bintang merupakan simbol yang melekat di jersey untuk setiap 10 gelar Serie A yang diraih, dan hingga saat ini, hanya Juventus yang memiliki lebih dari satu bintang.

Pertandingan ini merupakan duel antara dua klub tetangga di San Siro, yang keduanya sebelumnya sama-sama mencatat 19 gelar. Namun, kali ini Inter berhasil unggul dengan satu gelar lebih banyak.

Selain itu, ini adalah Scudetto pertama bagi pelatih Simone Inzaghi dalam karier kepelatihannya, setelah sebelumnya hanya berhasil memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana bersama Inter dan Lazio.

Editor : Sazili Mustofa

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network