Penuhi Aspek K3, PLN UIP KLT Rampungkan Proyek Kelistrikan IKN

Mukmin Azis
Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Karingau – Landing Point GIS 4 IKN sebagai salah satu infrastruktur ketenagalistrikan untuk mengakomodir kebutuhan tenaga listrik IKN. (Foto: IST)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id – Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Karingau – Landing Point GIS 4 IKN sebagai salah satu infrastruktur ketenagalistrikan untuk mengakomodir kebutuhan tenaga listrik di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Saat ini proses penyelesaiannya tengah di genjot oleh PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (PLN UIP KLT) dengan progres telah mencapai 93,21 persen dengan status pekerjaan saat ini pada tahap stringing atau penarikan konduktor dan secara paralel dilakukan final check.

Rencananya, infrastruktur ini akan diselesaikan pada akhir bulan Mei ini.

General Manager PLN UIP KLT, Raja Muda Siregar menyampaikan bahwa kegiatan stringing merupakan proses pemasangan konduktor dari tower ke tower dengan cara penarikan pada ketinggian tertentu. Pekerjaan stringing membutuhkan ketelitian dan harus dilakukan oleh personel yang terlatih dengan menggunakan alat pelindung diri yang lengkap demi keamanan

“Dalam masa pekerjaan stringing sendiri, untuk menjamin keselamatan bagi masyarakat dan pekerja selama pekerjaan tersebut, PLN telah melakukan langkah-langkah mitigasi yang diperlukan, terlebih proyek SUTT 150kV Kariangau – Landing Point GIS 4 IKN ini merupakan penugasan khusus kepada PLN untuk dapat mengakomodir kebutuhan IKN Nusantara,” tambah Raja.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network