Bantai Rumania, Belanda Melenggang ke Perempat Final Euro 2024

Andika Rachmansyah
Timnas Belanda menang atas Rumania pada 16 Besar Euro 2024 di Allianz Arena, Selasa (2/7/2024) malam WIB. (Foto: REUTERS/Fiona Noever)

MUNICH, iNewsBalikpapan.idTimnas Belanda menang telak 3-0 atas Rumania pada 16 Besar Euro 2024 di Allianz Arena, Selasa (2/7/2024) malam WIB. De Oranje melaju ke perempat final.

Belanda membuat peluang di menit ke-5 lewat tendangan jarak jauh Xavi Simons yang masih bisa dipeluk kiper Rumania Florin Nita. Sementara Rumania bermain sangat agresif dan menciptakan peluang lewat tendangan Dennis Man di menit ke-13.

Belanda pun berhasil membuka keran golnya pada menit ke-20 setelah tendangan keras Cody Gakpo tak mampu dibendung Nita. De Oranje nyaris menggandakan kedudukan di menit ke-26 lewat sundulan Stefan De Vrij, namun masih melenceng tipis.

De Oranje terus menggempur pertahanan Tricolorii -julukan Timnas Rumania- guna menambah pundi-pundi golnya. Sementara Rumania terlihat masih cukup kesulitan untuk menjebol pertahanan dari Virgil van Dijk dan kolega.

Xavi Simons hampir saja membawa Belanda menambah keunggulan di menit ke-43 jika tendangannya tak melenceng. Pada akhirnya, De Oranje unggul sementara 1-0 atas Rumania di babak pertama.



Editor : Mukmin Azis

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update