Momentum Hari Anak Nasional, 51 Anak di Balikpapan Dapat Bantuan Pendidikan dari PLN UIP KLT

Mukmin Azis
Dalam rangka peringati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2024 mendatang, YBM PLN UIP KLT berikan kontribusi untuk biaya pendidikan kepada 51 anak asuh dari beberapa Sekolah di Balikpapan.(Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Dalam rangka peringati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2024 mendatang, YBM PLN UIP KLT berikan kontribusi untuk biaya pendidikan kepada 51 anak asuh dari beberapa Sekolah di Balikpapan.

Bantuan pendidikan diberikan secara rutin oleh YBM PLN UIP KLT kepada 51 anak asuh yang dibina bersama Rumah Zakat Balikpapan dan BMH Balikpapan berupa uang tunai. 

General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar menyampaikan bahwa YBM adalah lembaga amil zakat di lingkungan PLN yang bertugas mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN untuk disalurkan kepada berbagai mustahik. 

Zakat disalurkan dalam berbagai bentuk bantuan maupun program. Salah satunya program Beasiswa Anak Juara, dimana ini merupakan program bantuan operasional dan biaya pendidikan yang diberikan kepada anak asuh yang tengah menempuh pendidikan formal maupun pendidikan al-qur’an yang termasuk dalam golongan 8 asnaf zakat. 

“Sampai Juni kemarin jumlah anak asuh YBM PLN UIP KLT sebanyak 55 orang, alhamdulillah 4 anak per bulan Juli lulus dari bangku SMA. Dan saat ini tercatat sebanyak 51 anak asuh yang akan kami bantu melalui Program Beasiswa Anak Juara," katanya. 

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network