2 Anak Suku Dayak Berjuang Raih Mimpi di Akpol, Nathanael dan Josepha Buktikan Diri

Vitrianda Hilba Siregar
Dengan semangat juang yang tinggi, dua anak muda Suku Dayak, Nathanael dan Josepha Angela Ivana Wirahmawan, sedang berjuang meraih cita-cita di Akademi Kepolisian (Akpol). Foto: Humas Polri

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Dengan semangat juang yang tinggi, dua anak muda Suku Dayak, Nathanael dan Josepha Angela Ivana Wirahmawan, sedang berjuang meraih cita-cita di Akademi Kepolisian (Akpol). Keduanya mengikuti Seleksi Akpol 2024 dan telah berhasil melewati berbagai tahapan seleksi.

Selama masa karantina, Nathanael dan Josepha tidak hanya fokus pada latihan fisik dan mental, tetapi juga aktif berinteraksi dengan calon taruna lainnya. Mereka belajar banyak hal baru, mulai dari budaya hingga cara menghadapi tekanan.

Nathanael dan Josepha harus beradaptasi dengan lingkungan baru dan bersaing dengan ratusan calon taruna lainnya. Namun, mereka melihat ini sebagai sebuah kesempatan untuk belajar dan mengembangkan diri.

Keduanya, yang berasal dari Polda Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, mengikuti seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) 2024.Josepha, yang memiliki darah Tionghoa-Dayak, merasa diterima dengan hangat oleh teman-temannya. Ia bahkan mengaku sempat merasa gugup karena menjadi salah satu dari sedikit calon taruni keturunan Tionghoa. Namun, rasa khawatirnya sirna setelah melihat sikap terbuka dan saling mendukung dari teman-temannya.

"Awalnya, saya merasa sedikit gugup karena menjadi salah satu dari sedikit calon taruni keturunan Tionghoa di sini," ungkap Josepha.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network