2 Anak Suku Dayak Berjuang Raih Mimpi di Akpol, Nathanael dan Josepha Buktikan Diri

Vitrianda Hilba Siregar
Dengan semangat juang yang tinggi, dua anak muda Suku Dayak, Nathanael dan Josepha Angela Ivana Wirahmawan, sedang berjuang meraih cita-cita di Akademi Kepolisian (Akpol). Foto: Humas Polri

"Namun, kekhawatiran saya sirna berkat dukungan teman-teman. Mereka membuat saya merasa seperti bagian dari keluarga besar. Pengalaman ini mengajarkan saya arti keberagaman dan pentingnya saling menghargai." kata dia.

Saat ini, total ada 492 orang Catar Akpol, putra maupun putri yang sedang mengikuti seleksi masuk Akpol tingkat pusat di Kota Semarang. Tahap seleksi mulai dari pemeriksaan administrasi, tes akademik, asesmen mental ideologi, pemeriksaan psikologi, penelusuran mental kepribadian, uji kesamaptaan jasmani dan anthropometri, hingga pemeriksaan penampilan.

Untuk diketahui, panitia seleksi tingkat pusat Akpol dari Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri akan menutup proses seleksi dengan menggelar sidang kelulusan akhir tingkat akhir. Sidang pengumuman kelulusan rencananya digelar Senin, 29 Juli 2024.



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network