Sidang Kabinet Paripurna Digelar Presiden Jokowi di IKN Hari Ini

Raka Dwi Novianto
Sidang Kabinet Paripurna Digelar Presiden Jokowi di IKN Hari Ini.(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar sidang kabinet paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini, Senin (12/8/2024).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana, menjelaskan bahwa setelah sidang kabinet paripurna, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking beberapa infrastruktur di IKN.

"Presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan. Presiden diagendakan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama di IKN," kata Yusuf dalam keterangannya.

Jokowi tiba Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu, 11 Agustus 2024. Presiden langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara. Presiden pun bermalam di IKN.

Diberitakan sebelumnya, Yusuf mengatakan bahwa Menteri dan pejabat setingkat menteri akan hadir dalam sidang tersebut.

"Kalau sidang kabinet paripurna seluruh menteri itu akan diundang termasuk para pejabat setingkat menteri. Kami masih mengkoordinasi dengan seskab untuk mengkorfimasi dan kami harapkan karena sidang ini sidang kabinet paripurna perdana di IKN itu harapannya adalah semua dapat hadir langsung di IKN," tuturnya.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network