Isran Noor: Putera Banjar dan Kutai dengan Visi Besar Majukan Kaltim

Mukmin Azis
Isran Noor: Putera Banjar dan Kutai dengan Visi Besar Majukan Kaltim. (Foto: ist)

Salah satu fokus utama Isran Noor adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Timur melalui program pendidikan. Salah satu program unggulannya adalah Beasiswa Kaltim Tuntas, yang bertujuan memberikan akses pendidikan kepada ribuan anak muda dari berbagai latar belakang.

Dalam lima tahun terakhir, Isran telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp1,3 triliun untuk beasiswa pendidikan. Ini membuktikan komitmen besarnya untuk meningkatkan kualitas SDM di Kalimantan Timur, agar mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Hal ini sangat penting. Sebab Kalimantan Timur dengan kekayaan sumber daya alam seperti minyak, gas, batu bara, dan perkebunan, memiliki potensi besar dalam bidang ekonomi.

Selain SDM, untuk memajukan perekonomian Kaltim, konektivitas antarwilayah di Kalimantan Timur menjadi salah satu tantangan besar yang dihadapi daerah ini. Namun, Isran Noor memiliki visi untuk meningkatkan infrastruktur transportasi dan telekomunikasi, terutama di daerah-daerah yang selama ini sulit dijangkau. 

"Hal ini penting agar seluruh masyarakat Kaltim, termasuk yang berada di pedalaman dan perbatasan, dapat menikmati akses yang lebih baik terhadap layanan publik, pendidikan, dan kesehatan," lugasnya.

"Proyek infrastruktur jalan yang telah dijalankan selama masa kepemimpinannya menunjukkan bahwa Isran Noor berkomitmen untuk memperbaiki konektivitas antarwilayah di Kaltim, sehingga pembangunan dapat berjalan merata dan dinikmati oleh semua kalangan," jelas Iradat.

Editor : Mukmin Azis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network