Logo Network
Network

Klasemen Piala AFC 2022 Zona ASEAN: Kalahkan Kedah FC, Bali United Pemuncak Klasemen Grup G

Wikanto Arungbudoyo
.
Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:29 WIB
Klasemen Piala AFC 2022 Zona ASEAN: Kalahkan Kedah FC, Bali United Pemuncak Klasemen Grup G
Gelandang serang Bali United, Eber Bessa mencoba menggocek pemain Kedah FC dalam laga pertama fase grup zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (24/6/2022). Foto: Instagram/@baliunitedfc

JAKARTA, iNews.id - Klasemen Piala AFC 2022 zona ASEAN sudah bisa diketahui usai matchday pertama yang berlangsung Jumat (24/6/2022) malam WIB. Dua wakil Indonesia, yakni PSM Makassar dan Bali United, mengalami nasib berbeda di grupnya masing-masing.

Sekadar informasi, Piala AFC terbagi dalam beberapa zona, yakni Asia Timur, Asia Barat, Asia Tengah, Asia Selatan, dan Asia Tenggara (ASEAN). Untuk zona ASEAN, seluruh klub perwakilan dibagi ke dalam tiga grup, yakni Grup G, H, dan I. 

Bali United sendiri diundi masuk Grup G bersama dengan Visakha FC (Kamboja), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Kedah Darul Aman FC (Malaysia). Dari hasil matchday satu tersebut, Irfan Jaya cs untuk sementara duduk di puncak. 

Ya, Serdadu Tridatu berhasil menang 2-0 atas Kedah Darul Aman FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Gol bunuh diri Ronald Ngah (45+2’) dan sontekan Muhammad Rahmat (82’) membuahkan poin penuh. 

Beberapa jam sebelumnya, Visakha FC di luar dugaan menang tipis 2-1 atas Kaya FC Iloilo. Alhasil, Bali United dan Visakha FC sama-sama mengoleksi tiga angka. Namun, Bali United punya selisih gol lebih baik (surplus dua) sehingga berhak duduk di puncak klasemen.

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini