get app
inews
Aa Read Next : Puncak Arus Mudik Libur Natal 2023, Angkasa Pura I Layani 244 Ribu Penumpang

Siap-siap, Perjalanan Udara Bakal Syaratkan Vaksin Dosis Ketiga

Senin, 04 Juli 2022 | 14:25 WIB
header img
Petugas KKP memantau thermal scanner penumpang di Bandara. Foto: Dok. SINDOnews

JAKARTA, iNews.id - Vaksin dosis ketiga akan menjadi syarat wajib perjalanan bagi pengguna moda transportasi udara. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan gerai pemberian vaksin dosis ketiga di bandara segera disiapkan.

"Jadi tadi arahan Bapak Presiden untuk di Airport disiapkan untuk vaksinasi dosis ketiga," kata Airlangga dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/7/2022).

Menurutnya, pemberian vaksin dosis ketiga di bandara, karena masyarakat yang bepergian menggunakan pesawat cukup banyak.

"Nah tentunya dosis ketiga ini akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan juga untuk berbagai perjalanan," katanya.

Pemberian vaksin, kata dia, menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo (Jokowi). Maka dari itu Jokowi menyuruh para menterinya untuk menggencarkan pemberian vaksin dosis 2 dan 3.

"Khusus untuk luar Jawa-Bali yang masih di bawah 50 persen itu ada di Maluku Papua Barat dan Papua untuk dosis kedua. Dan rata-rata dosis ketiga masih di bawah 20 persen," katanya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut