get app
inews
Aa Read Next : Bukan Cuma Uzbekistan, Ini Daftar Tim yang Pemainnya Ketahuan Hirup Amonia

Serangan Rudal Rusia Tewaskan 600 gerilyawan dan Pasukan Bayaran Ukraina

Jum'at, 22 Juli 2022 | 07:14 WIB
header img
Serangan rudal Rusia menyasar wilayah Odesa, Ukraina. Rusia mengklaim 600 gerilyawan dan pasukan bayaran Ukraina tewas akibat serangan ini. (Foto : Reuters)

MOSKOW, iNews.id – Sebanyak 600 gerilyawan Ukraina termasuk di antaranya 120 tentara bayaran asing tewas dihajar rudal Rusia. Klaim ini disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

 

Menurut Kemhan Rusia, sedikitnya 600 gerliyawan terbunuh dalam serangan militer Moskow di wilayah Odesa, Ukraina, pada Sabtu (16/7/2022) lalu. Serangan yang menggunakan senjata presisi tinggi itu menyasar lokasi penempatan sementara pasukan cadangan Ukraina di Desa Konstantinovka.

 

“Menurut data yang diperbarui, sebagai akibat dari serangan pada 16 Juli oleh senjata presisi tinggi dari pasukan kedirgantaraan Rusia. Lebih dari 600 gerilyawan (Ukraina) tewas, termasuk 120 tentara bayaran asing,” ungkap Kemhan Rusia kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

 

Kemarin, kementerian itu juga menyatakan bahwa militer Rusia telah menyasar lokasi penempatan pasukan cadangan Ukraina di Odesa. Serangan Moskow kali ini menewaskan 200 orang di pihak Kiev.

 

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut