get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Maksimalkan Target Vaksinasi, Binda Kaltim Sasar Warga Belum Vaksin di Balikpapan

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:30 WIB
header img
Di wilayah RT 50 Manggar Baru, khususnya yang bermukim di perbukitan masih ditemukan warga yang belum memperoleh vaksin. (Foto: iNews.id/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Memaksimalkan target sasaran vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim menyasar warga Kota Balikpapan yang sama sekali belum melaksanakan maupun melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga atau vaksin booster, Kamis (28/7/2022). 

Wilayah yang cukup sulit terjangkau gerai vaksin salah satunya berada di kawasan RT 50, 47, 39 Manggar Baru, Balikpapan Timur. 

Di wilayah ini warga khususnya yang bermukim di perbukitan masih ditemukan belum memperoleh vaksin. Binda Kaltim bersama tenaga kesehatan UPT Puskesmas Manggar Baru langsung menyasar warga dengan sistem Door To Door.

" Yah ini merupakan cara Binda Kaltim memaksimalkan target sasaran vaksinasi tentunya sebagai cara percepatan capaian vaksinasi di Balikpapan. Tim akan menyisir warga yang belum vaksinasi, " terang Ridwan, Binda Kaltim Koordinator Wilayah Balikpapan. 

Di wilayah Manggar Baru diketahui memang masih ditemukan sejumlah warga lanjut usia yang enggan melakukan suntik vaksin. Karunia Nente, Dokter Puskesmas Manggar Baru membenarkan kondisi tersebut. Untuk itu pihaknya berinisiatif dan berupaya mendatangi setiap rumah warga lansia yang menjadi calon penerima vaksin untuk di berikan pemahaman dan sosialisasi terkait tujuan dari vaksinasi covid-19. 

"Kami terus mencoba hingga akhirnya warga mau dan mengerti bahwa vaksin yang diberikan merupakan salah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, " kata dia. 

Binda Kaltim menyiapkan total 1000 dosis vaksin yang digelar secara serentak di empat lokasi. Selain di wilayah Manggar Baru kegiatan vaksin juga dilakukan di PKM Gunung Samarinda, Gedung Kesenian dan Gedung Dome Balikpapan. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut