get app
inews
Aa Read Next : Sandy Walsh Antusias Nyoblos di KBRI Brussels

Begini Nasib Pesepakbola Indonesia Pasca Pensiun, Jadi Ojol hingga Jaga Kelab Malam

Rabu, 03 Agustus 2022 | 14:11 WIB
header img
Pesepakbola Indonesia yang Banting Setir sesudah Pensiun. Anang Ma'ruf banting setir menjadi pengemudi ojek online (Foto: Istimewa)

5. Wahyu Wijiastanto

Wahyu Wijiastanto merupakan eks bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia kini telah banting setir alias menggeluti profesi lain setelah tidak aktif main sepak bola. Wahyu Wijiastanto diketahui menjadi peternak lele dan burung di kampungnya, Karanganyar.

 

Wahyu merupakan bek andalan Timnas pada awal tahun 2011 dan sempat dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia. Pemain bertinggi 191 cm itu sempat mencicipi sentuhan juru racik Alfred Riedl.

 

Wahyu sebelumnya banyak menghabiskan karier mudanya di Persis Solo, sebelum pindah ke Persiba Bantul. Wahyu juga sempat hijrah ke Semen Padang sebelum akhirnya akhirnya pensiun pada 2015.

 

6. Irvin Museng

Irvin Museng memilih pensiun dini dari Timnas Indonesia. Pemain keturunan Tionghoa itu pernah digadang-gadang menjadi suksesor Bambang Pamungkas di Timnas Indonesia.

Irvin Museng muda pernah dijuluki sebagai bocah ajaib dan sempat menjadi top skor dengan raihan 10 gol di ajang Danone Cup 2005. Sayangnya, ia harus pensiun dini dari dunia sepak bola karena cedera parah di tahun 2014. Persiba Balikpapan menjadi klub yang pernah diperkuatnya. Kini Irvin Museng diketahui bergelut di dunia usaha dan bisnis cafe.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut