get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

358 Jemaah Haji Kloter Satu Kaltim Tiba di Bandara SAMS Sepinggan

Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:59 WIB
header img
Sebanyak 358 jemaah haji kloter satu asal Kalimantan Timur akhirnya tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan Kamis (4/8/2022) Pukul 03.02 WITA. (Foto: Humas Bandara SAMS)

BALIKPAPAN, iNews.id – Sebanyak 358 jemaah haji kloter satu asal Kalimantan Timur akhirnya tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan Kamis (4/8/2022) Pukul 03.02 WITA. 

Jemaah kloter pertama tersebut berasal dari 4 kota yaitu Samarinda, PPU dan Paser yang terbang langsung dari Jeddah dengan pesawat Garuda Indonesia nomor. penerbangan GA 4201. 

 "Bandara SAMS Sepinggan menjadi salah satu bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I yang menjadi tempat embarkasi dan debarkasi jemaah haji, untuk itu pada debarkasi telah kami lakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait agar pelayanan dapat dimaksimalkan, " kata General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma. 

"Saya ucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada para jemaah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan dapat bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat", lanjut Rika. 

Pada debarkasi tersebut seluruh jemaah haji akan diangkut menuju ke asrama haji untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes antigen. 

"Perlu saya sampaikan juga kepada jemaah haji yang akan melanjutkan lagi perjalanan ke daerah asal untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya, karena dari beberapa kloter ada yang melanjutkan perjalanan melalui jalur darat dan udara lagi sampai ke daerah asalnya, " pungkas Rika. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut