get app
inews
Aa Read Next : Begini Tampang Mahasiswi Cantik Tabrak Emak-Emak hingga Tewas di Pekanbaru

Heboh! Tendangan Pisang Emak-Emak Bikin Gol, Netizen: Roberto Carlos Lewat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:47 WIB
header img
Lepaskan Tendangan Pisang Emak-Emak Ini Buat Roberto Carlos Insecure. (Foto: Instagram/trollfootball.indonesia)

JAKARTA, iNews.id -  Jagat media sosial dihebohkan oleh aksi seorang emak-emak yang melakukan tendangan ala Roberto Carlos.

Ya, dalam video yang tersebar di berbagai media sosial ini tampak seorang pegawai wanita Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Landak yang turut dalam perlombaan bola dangdut.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @trollfootball.indonesia itu, tampak seorang wanita sedang berusaha mencetak gol ke gawang berukuran kecil selayaknya tendangan penalti.

Menariknya dari video tersebut, kala sang ibu melakukan tendangan, gerakan bola mengarah ke kanan dan menjauhi gawang. Namun, siapa sangka, yang terjadi malah bola yang semula diyakini tak akan masuk secara tiba-tiba berbelok dan masuk ke arah gawang hingga masuk.

Sontak, video tersebut menjadi viral di media sosial dan mendapat berbagai macam reaksi dari para netizen. Bahkan, sebagian netizen ada yang menyamakan skill sang ibu dengan skill pesepakbola asal Brasil, Roberto Carlos.

"Roberto Carlos insecure melihat skill ibu-ibu ini," timpal netizen yang lain.

Bagi pecinta bola mungkin setelah melihat aksi unik sang ibu, teringat akan momen unik yang juga dialami Roberto Carlos. Sosok bek kiri legendaris mantan pilar Real Madrid dan Inter Milan itu dikenal memiliki tendangan ‘geledek’.

Salah satu momen yang paling diingat adalah saat Roberto Carlos memperkuat Brasil pada ajang Tournoi de France melawan Prancis pada 3 Juni 1997 yang diselenggarakan di Stade de Gerland, Lyon .

Kala itu Carlos mengeksekusi tendangan bebas dari jarak 30 meter. Ia diketahui mengambil ancang-ancang berlari kecil dari jarak jauh sebelum melepaskan tembakan.

Naas, bola hasil tendangannya seakan-akan memperlihatkan akan keluar jauh dari lapangan. Namun nyatanya, si kulit bundar berbelok arah dan tanpa halangan dapat masuk ke gawang Prancis kawalan Fabien Barthez yang tak berkutik.

“Saya selalu menendang bola saat tendangan bebas pada bagian katup (lubang tempat mengisi angin). Karena itu adalah bagian tersulit dari bola. Anda mendapatkan lebih banyak kekuatan di situ,” ungkap Roberto Carlos dikutip dari FourFourTwo.

Kemudian saya selalu menendang bola dari kiri bawah ke kanan atas, yang membuat bola jadi membelok,” tambahnya.

Demikian heboh gol emak-emak nendang ke kanan belok kiri yang membuat netizen berhasil berdecak kagum.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut